Monday, November 5, 2012

Takjubnya Sholat

Sobat,,begitu takjubnya sholat,,,mari mari baca ini biar tau begitu TAKJUBNYA SHOLAT,,,^_^

Diriwayatkan dari Nabi Muhammad SAW beliau bersabda:
Ketika Alloh selesai menciptakan malaikat Jibril a.s dalam bentuk yang paling indah dan menjadikan untuknya 600 buah sayap, yang panjangnya setiap sayap adalah antara dunia timur dan barat, maka Jibril memandang dirinya lalu berkata: Ya Tuhanku, Apakah Engkau menciptakan makhluk yang bentuknya lebih indah daripada bentukku ini??
Alloh SWT berfirman: Tidak, maka berdirilah malaikat Jibril dan melakukan sholat dua rokaat karena bersyukur kepada Alloh SWT. Dia berdiri dalam setiap rokaat selama 20 ribu tahun. 
Setelah dia selesai sholat, Alloh SWT berfirman: Hai Jibril, engkau telah beribadah kepadaKU dengan sempurna dan tidak seorang pun beribadah seperti ibadahmu, tetapi bakal datang pada akhir masa seorang Nabi Tercinta bernama Muhammad, dia mempunyai umat yang lemah dan berdosa. Mereka sholat 2 rokaat disertai kelengahan dan kekurangan dalam waktu yang sangat singkat, lamunan yang banyak dan dosa-dosa yang besar, maka demi keagunganKU sesungguhnya sholat mereka lebih aku cintai daripada sholatmu ini sebab sholat mereka atas perintahKU sedang engkau sholat bukan karena perintahKU.
Jibril berkata: Apa yang Engkau berikan kepada mereka ya Tuhanku dalam mengimbangi ibadah mereka itu?
Alloh SWT berfirman: Aku berikan kepada mereka surga Al-Ma'wa,
Lalu Jibril memohon ijin untuk dapat melihatnya. Malaikat Jibril datang dan membuka seluruh sayapnya, kemudian terbang,  setiap dia membuka dua buah sayap, dia menempuh jarak 3000 tahun perjalanan, begitu pula ketika dia menutup kedua sayapnya,,,dia terbang dengan cara demikian selama 300 tahun. Maka dia lelah dan turun di bawah naungan sebuah pohon dan bersujud kepada Alloh dan berkata: Ya Tuhanku apakah aku telah mencapai setengahnya, sepertigs atau seperempatnya?
Alloh berfirman:Hai Jibril, seandainya engkau terbang selama 30 ribu tahun dan Aku memberimu kekuatan seperti kekuatanmu sekarang ini, lalu engkau terbang seperti ini, tentu engkau tidak akan bisa mencapai sepersepuluh dari surga yang Aku berikan kepada Umat Muhammad SAW sebagai imbalan dua rokaat sholat dari mereka (Durrotun Nashihin (Misykatul anwar))

MasyaAlloh begitu TAKJUB bukan sholat kita itu,,atas agungnya Nabi Besar Muhammad SAW,,atas kemurahan yang diberikan untuk umat Nabi Muhammad,,maka jangan siakan itu sobat,,mari kita syukuri nikmat ini dengan sholat yang khusyuk mengharap ridho Alloh,,berpikir tentang keagungan Alloh yang sungguh luar biasa,,kalo malaikat sebesar itu bagaimana dengan kita yang sungguh kecil seperti debu ini,,pantaskan kita sombong di bumi Alloh ini,,dengan tidak menghiraukan perintah Alloh untuk sholat,,padahal kita ialah makhluk yang lemah,,Seorang Muslim tidak akan mengenal Tuhannya sebelum ia NGAJI,,maka sobat ayo ngaji,,agar luas pengetahuan ini sehingga tau tujuan kenapa kita diciptakan,,maka sungguh kehidupan begitu tenang,,tentunya setiap manusia menginginkan hidup yang bahagia di dunia terlebih di akhirat yang merupakan alam kekal,,,semangat kawan!!!!
^_^...

No comments: