Sunday, October 28, 2012

Hikayat Seorang Gadis Kaya




Diceritakan, bahwa suatu masa paceklik (kesulitan bahan makanan) telah menimpa Bani Israil, lalu ada seorang fakir di pintu seorang kaya.
Dia berkata: "Bersedekahlah dengan sepotong roti, karena Allah SWT.." Lalu putrinya mengeluarkan sepotong roti kepada fakir itu dan memberikannya. Setelah itu tiba-tiba ayahnya datang, kemudian memotong tangan putrinya.
Akhirnya Allah mengubah keadaannya dan memusnahkan seluruh hartanya. Dia menjadi fakir dan meninggal dalam keadaan hina.

Sedang anak putrinya yang cantik itu berkeliling dari pintu ke pintu sambil meminta-minta. Pada suatu hari dia mendekat di depan pintu orang kaya. Ibu dari orang kaya itu keluar dan melihatnya dan memperhatikan kecantikannya. Dia memasukkan gadis itu ke dalam rumahnya. Dia ingin mengawinkan gadis itu dengan anaknya.

Setelah dikawinkannya dengan anaknya, dia memberinya perhiasan dan menghidangkan sebuah hidangan malam. Gadis itu mengeluarkan tangannya yang sebelah kiri untuk makan bersama suaminya. Suaminya berkata: "Aku memang sering mendengar, bahwa orang miskin kurang berpendidikan. Keluarkanlah tanganmu yang sebelah kanan." Tetapi gadis itu tetap mengeluarkan tangannya yang sebelah kiri. Suaminya selalu mencegahnya berulang kali.

Kemudian terdengarlah suara misterius dari sudut rumah:"Hai hamba perempuan Kami. dan suatu hal yang pasti, bahwa engkau telah memberikan roti karena Kami. Dan suatu hal yang pasti, bahwa Kami akan memberikan tanganmu lagi." Barulah dia berani mengeluarkan tangan kanannya dengan utuh berkat kekuasaan Allah SWT dan makanlah dia bersama suaminya.

MasyaAlloh,,subhanalloh,,Sesuatu kebaikan akan dibalas dengan kebaikan,,so dont kikir yaa,,mari kita galakkan kedermawanan,,lebih baik lagi jika tidak ditampakkan,,^_^


No comments: