Friday, October 19, 2012

Halal??




Ayam merupakan makanan yang digemari oleh sebagian banyak orang. Namun apakah sudah terjamin kehalalannya???. Ayam memang tergolong makanan yang halal namun bagaimana jika menyembelihnya tidak seperti aturan. Maka apakah tetap disebut dengan makanan halal??.  Jarang sekarang kita temui ayam yang disembelih dengan menyebut asma Alloh. Hukumnya sudah jelas tidak halal donk??

Disebutkan, bahwa doa adalah salah satu sebab yang paling kuat untuk menghilangkan hal yang tidak disukai dan salah satu cara mencapai cita-cita dan keinginan.

Tetapi kadang-kadang pengaruh doa itu tidak terwujud. hal itu adakalanya, disebabkan adanya kelemahan pada doa itu sendiri, misalnya di dalamnya ada bentuk permusuhan. Adakalanya karena kelemahan hati dan tidak berkonsentrasi kepada Alloh di kala berdoa. Adakalanya terdapat penghalang, misalnya makan haram, berbuat zalim, kekotoran hatinya akibat dosa dan dikuasai kelengahan dan lupa serta hawa nafsu.

Dengan memakan makanan yang tidak halal maka dapat menyebabkan:
1. Kerasnya hati
2. Doa tidak terkabul
3. Di jauhkan untuk mengenal Alloh dan Rosulnya

So, mari kita lebih cermat dalam memilih makanan. Meski rasanya enak tetapi jika membuat hal-hal yang tidak diinginksn seperti di atas kenapa coba??..Sedangkan makanan enak nanti keluarnya juga jadi apa??..meski dilidah tidak begitu terasa kelezatannya asal sudah terjamin kehalalannya insyaALLOH lebih barokah lho.

Ada penelitian makanan enak yang diberikan pada suatu panti asuhan. Sedangkan di sebuah Pondok Pesantren makanannya ala kadarnya. Ternyata dari santri Pondok Pesantren tersebut memilki akhlak yang baik-baik lho dibanding Panti asuhan yang makanannya enak-enak

Subhanalloh, kesederhanaan memilih makanan juga telah dicontohkan oleh Rosululloh SAW dalam segala hal  sehingga mampu memberikan kebaikan di Dunia dan akhirat.
 Memang kezuhudan (Tidak Cinta Dunia) itu pangkal ketenangan hati.

Yups2..semoga bermanfaat..Mari berperang melawan makanan tidak halal,,


No comments: